SEKILAS MA UNGGULAN AL-IMDAD PANDAK

madrasah berbeasiswa al imdad pandak bantul



Madrasah Aliyah Unggulan Al-Imdad adalah sebuah madrasah berbeasiswa yang berada di bawah Yayasan Pondok Pesantren Al-Imdad Kauman Wijirejo Pandak Kab. Bantul Yogyakarta. Madrasah Berbeasiswa adalah bentuk pengabdian segenap pengasuh dan pengelola Yayasan Pondok Pesantren Al-Imdad yang mem-BEBAS-kan santri-santri MA Unggulan Al-Imdad --yang memenuhi syarat dan ketentuan-- dari beban:
1.    Uang Gedung,
2.    Uang Sekolah (SPP) dan
3.    Uang Asrama (pondok pesantren).


Madrasah Unggulan Al-Imdad berdiri pada tahun 2012 dengan siswa pertama berjumlah 45 lulusan MTs/SMP dari berbagai wilayah di pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera. MA Unggulan Al-Imdad hadir dengan lima keunggulan, yaitu unggul dalam tahfidzul Qur’an, unggul dalam membaca kitab kuning; unggul berbahasa Arab (muhadatsah); unggul berbahasa Inggris (conversation); dan unggul menulis karya tulis.


Di awal berdirinya, Madrasah Aliyah Unggulan Al-Imdad dipimpin oleh Drs. KH. Habib Abd. Syakur, M.Ag, yang juga Ketua RMI PWNU DI Yogyakarta serta penulis buku “Cara Cepat Bisa Baca Kitab (Metode 33)” sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-Imdad Bantul. Kini, seiring dengan kesibukan Kyai Habib, kepemimpinan MA Unggulan Al-Imdad Bantul diamanahkan kepada Durori, S.Pd.I.


Selain menerapkan kegiatan belajar-mengajar berdasarkan kurikulum Kemendiknas dan Kemenag, MA Unggulan Al-Imdad juga mengembangkan kurikulum sendiri yang diintegrasikan dengan berbagai kegiatan di Pondok Pesantren Al-Imdad.

Komentar