Sabtu, 01 Juni 2013

Siap Berlomba ke Tingkat Provinsi


Kiri ke Kanan: Nurul Azizah, Fajar Bashir,
Fitri Dian Permata dan Zulfa Anis Rahmani
Tim ganda putri bulutangkis Madrasah Aliyah Unggulan Al-Imdad Bantul, atas nama Fitri Dian Permata dan Zulfa Anis Rahmani, siap berlaga di AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) Provinsi DIY 2013 yang akan berlangsung pada tanggal 4 Juni 2013 di MAN 2 Wonosari Gunungkidul. Kepastian mewakili Kabupaten Bantul ini diperoleh setelah MA Unggulan Al-Imdad keluar sebagai juara di Aksioma Kab. Bantul 2013 yang diselenggarakan di MAN Sabdodadi Bantul pertengahan Mei lalu.


Prestasi luar biasa ini cukup mencengangkan mengingat MA Unggulan Al-Imdad Bantul yang baru berdiri 1 Juni 2012 lalu merupakan rookie alias pendatang baru dalam ajang ini. Namun demikian, kepercayaan diri tim MA Unggulan Al-Imdad Bantul patut diacungi jempol.

MA Unggulan Al-Imdad yang mengirimkan kontingen berjumlah 8 santri putra dan 18 santri putri mampu menunjukkan semangat yang luar biasa seiring dengan singkatnya waktu persiapan. Kepastian MA Unggulan Al-Imdad menjadi peserta baru dikonfirmasi dua minggu menjelang lomba. Hal ini di antaranya disebabkan oleh pertimbangan layak-tidaknya MA Unggulan Al-Imdad berpartisipasi di acara tahunan yang diadakan Kemenag tersebut.

Selain membawa pulang gelar juara di cabang ganda putri bulutangkis, MA Unggulan Al-Imdad juga meraih gelar runner-up di tiga cabang, masing-masing Pidato Bahasa Jawa Putra, Nasyid Putri, dan Musabaqah Hifdzil Qur’an Putri.

“Bagi kami, seluruh santri, baik yang ikut dalam kontingen maupun yang tidak, adalah pemenang sesungguhnya,” ujar Fajar Bashir, Ketua Kontingen MA Unggulan Al-Imdad saat dikonfirmasi mengenai berita ini. “Sebab, mereka telah mampu mengatasi ketakutan dalam diri mereka masing-masing saat diminta untuk mendaftarkan diri menjadi peserta.”

Di kesempatan terpisah, Muchammad Machfudz, Waka Kesiswaan MA Unggulan Al-Imdad, menyebutkan bahwa, “Undangan Aksioma 2013 untuk MA Unggulan Al-Imdad memang baru mendapatkan perhatian khusus setelah kami melihat respon positif para santri.”

Selamat berjuang tim ganda putri MA Unggulan Al-Imdad.

Kita bisa karena kita Al-Imdad!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar