Minggu, 06 Oktober 2013

PENGEMBANGAN PONDOK AL-IMDAD KOMPLEK II DIMULAI

Dalam usaha melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh Almarhum KH Humam Bajuri—Pendiri PP Al-Imdad Pandak Bantul—segenap pengasuh dan pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al-Imdad Pandak Bantul telah mempersiapkan proyek pengembangan pesantren. Di antaranya adalah mengupayakan pembelian tanah waqaf seluas 2700m2 untuk pembangunan Pondok Pesantren Al-Imdad Komplek II di wilayah Kecamatan Pajangan Bantul.



Komplek II tersebut kelak akan dijadikan komplek asrama dan juga ruang-ruang kelas untuk MA Unggulan Al-Imdad Bantul. Lokasi komplek ini berada di wilayah pegunungan yang cukup dekat dengan kawasan perkotaan, tepatnya di atas sebelah barat LP Pajangan.

Kendati pembebasan tanah belum sepenuhnya lunas, pihak yayasan telah memutuskan untuk memulai langkah pembangunan komplek II tersebut sesegera mungkin. Di antara langkah nyata tersebut adalah acara peletakan batu pertama yang rencananya akan dilaksanakan lusa, Selasa tanggal 8 Oktober 2013.

“Langkah ini utamanya didorong oleh keadaan santri yang membutuhkan asrama dan tempat belajar yang lebih representatif,” ujar dr. KH Atthobari Humam, M.Kes, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Imdad Bantul saat dikonfirmasi mengenai berita ini. “Karena daya tampung lokasi Pondok Pesantren Al-Imdad sekarang (berlokasi di Kauman Pandak—red.) saat ini sudah tidak cukup untuk menampung santri yang jumlahnya sudah mencapai angka 230 anak.”

Atthobari juga menambahkan, “Karena itu, kami sangat mengharapkan doa restu dari segenap pihak semoga usaha kecil kita ini mendapatkan Ridlo Allah SWT dan bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi sesama. Amin.”


Keterangan Gambar: Tampak dalam gambar yang diambil kemarin siang, Ahad 6 Oktober 2013, kendaraan berat sedang meratakan lokasi peletakan batu pertama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar