Sukses UN, MA Al-Imdad Ziarah Ke Makam KH Munawwir

BantulSenin, 4 April 2016, 09:33 (kemenag.go.id)
Jumat (1/4) pagi siswa-siswi MA Unggulan Al-Imdad kelas XII dari program Keagamaan dan IPA bersama-sama ziarah ke makam Ulama ilmu Al-Quran al-Maghfurlah KH. Munawwir yang tidak lain adalah pendiri Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta. Kegiatan ini meruapakan rangkaian kegiatan SUKSES UN 2016 yang sudah dimulai sejak Januari 2016 yang lalu, mulai dari pendalam materi atau les, privat, dan try out baik yang diselenggarakan oleh pemda Bantul, K3MA DIY dan MKKS.

Di penghujung program ini peserta didik diajak untuk mengikuti ziarah dan doa bersama dalam rangka pemantapan mental spiritual agamanya, dan juga sebagai praktik pembelajaran Islam Ahlussunnah wal jamaah ala NU. Ziarah ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan wali kelas, Kepala Madrasah, Waka Kesiswaan dan Kepala TU.
Sebagai imam dalam ziarah dan doa bersama ini adalah sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Al-Imdad K. Taufiq Bukhori. Adapun ulama yang dizirahi adalah KH Munawwir, KH. Ali Maksum, KH. Tolhah Mansyur, KH. Warson Munawwir yang semuanya di Makam Dongkelan dan KH. Zainal Abidin Munawwir di makam Sorowajan.
Sebelumnya juga dilaksanakan ziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Al-Imdad KH. Humam Bajuri. Program ini merupakan program yang dimotori oleh Waka Kurikulum Puji Astuti, S.Pd.Si dan Waka Kesiswaan Yayuyk Afifah, S.Pd.I sehingga menjadi perpaduan antara pendalaman ilmu dan pendalaman mental spiritualnya. (dur/bap)

Komentar